3.1.2 Evaluasi (Verifikasi) Data Profil Instruktur PPG

Berikut prosedur untuk melakukan evaluasi(verifikasi) data ajuan profil instruktur PPG oleh Operator LPTK atau Evaluator LPTK :

  1. Pastikan telah melakukan prosedur penguncian data ajuan. Selanjutnya silakan lakukan verifikasi pada data ajuan yang telah dikunci tersebut dengan cara klik tombol "VERIFIKASI".

    Perhatian! Data ajuan hanya dapat diverfikasi oleh akun operator atau Evaluator LPTK yang telah mengunci data tersebut.

  2. Anda akan diarahkan pada laman "Verifikasi Ajuan".

  3. Periksa kesesuaian data dan lakukan penilaian pada tiap-tiap instrumen evaluasi.

  4. Sebagai contoh, untuk melihat Biodata dan Berkas Riwayat Hidup (CV), klik pada bagian tersebut untuk menampilkan lebih detil.

  5. Cek kesesuaian data, jika telah sesuai pilih YA pada kolom Skor Kesesuaian, namun jika data tidak sesuai maka pilih TIDAK dan isikan catatan ketidak sesuaiannya.

  6. Ulangi langkah diatas untuk melakukan penilaian pada instrumen selanjutnya.

  7. Khusus untuk Instruktur dari Praktisi Pendidikan terdapat proses verval pada pindaian berkas tambahan sebagai berikut :

    1. Berkas yang membuktikan memiliki kepakaran khusus minimal bertaraf nasional untuk Penerapan model pembelajaran inovatif jenjang SD/Hak cipta media pembelajaran inovatif jenjang SD/penulis buku ajar jenjang SD/Trainer pembelajaran jenjang SD
    2. Berkas yang membuktikan kegiatan meningkatkan mutu pembelajaran jenjang SD; Pernah memiliki pengalaman mengajar/melatih guru
    3. Berkas yang membuktikan pengakuan kelayakan kompetensi dari institusi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau institusi lain yang memiliki kerjasama internasional
    4. Berkas pindaian berkas yang membuktikan memiliki keahlian dan prestasi terkait pengajaran bidang PGSD

  8. Lakukan pengisian instrumen seperti langkah sebelumnya

  9. Langkah terakhir, tentukan status ajuan data tersebut, apakah data dinyatakan SETUJUI, TOLAK PERMANEN, atau REVISI untuk perbaikan.

    1. Untuk menyetujui data, centang kolom konfirmasi telah periksa data dan klik tombol SETUJUI.

    2. Untuk menolak data ajuan secara permanen, centang kolom konfirmasi telah periksa data dan klik tombol TOLAK , pastikan Anda mengisikan rangkuman alasan penolakan data ajuan tersebut pada kolom isian yang telah disediakan.

    3. Untuk menolak data ajuan untuk perbaikan data, centang kolom konfirmasi telah periksa data dan klik tombol REVISI , pastikan Anda mengisikan catatan bagian-bagian yang perlu direvisi dari data ajuan tersebut pada kolom isian yang telah disediakan.

    4. Pastikan Anda melakukan langkah Penguncian Data dan melakukan Verifikasi ulang pada data ajuan yang ditolak REVISI (peserta akan melakukan perbaikan data dan mengajukan verval ulang).

  10. Pada laman verifikasi khusus untuk instruktur dari Praktisi Pendidikan akan menampilkan Total Skor Tambahan yang diambil dari berkas khusus untuk praktisi.

results matching ""

    No results matching ""