4.2 Tambah Data Fasilitator Baru

Berikut langkah singkat cara menambahkan data fasilitator / fasilitator inti baru yang dapat dilakukan oleh Operator LPTK :

  1. Login pada layanan https://pendaftaran.ppg.kemdikbud.go.id/ sebagai Operator LTPK.

  2. Masukan username dan password login akun Operator LPTK Anda.

  3. Selanjutnya Anda akan ditampilkan halaman beranda Operator LPTK, pilih modul menu Fasilitator Daljab seperti gambar berikut.

  4. Selanjutnya Operator LPTK akan diarahkan pada laman Kelola Fasilitator atau Kelola Fasilitator Inti pada PROGRAM PPG DALJAB.

  5. Klik tombol tambah (+) untuk menambahkan fasilitator baru.

  6. Selanjutnya, pilih sumber data fasilitator / fasilitator inti yang hendak Anda tambahkan, apabila fasilitator dan fasilitor inti yang hendak ditambahkan telah memiliki akun SIMPKB (pada program Prajab atau GURU/WI). Pilih opsi Instruktur Prajab atau dari Guru (perhatikan gambar di bawah).

    Catatan : Bagi Pemilik Akun SIMPKB yang telah ada, (pada Program Prajabatan atau dari Unsur Guru/WI) , anda hanya perlu memilih dari data yang tersedia, sistem memiliki layanan untuk melakukan pencarian dan filter berdasarkan kewilayahan.

  7. Pada kotak dialog yang muncul, tentukan wilayah dan pilih Instruktur Prajab atau Guru yang muncul berdasarkan filter wilayah tersebut.

  8. Cek kembali hasil set data, jika telah sesuai klik SIMPAN.

  9. Namun bila dapat dipastikan yang akan ditambahkan belum memiliki akun SIMPKB, silahkan daftarkan dengan menggunakan opsi Fasilitator Baru.

  10. Jika Anda memilih opsi Fasilitator Baru, maka silakan lengkapi data-data sesuai dengan form isian yang telah ditetapkan. Perhatikan tanda * (bintang), data tersebut merupakan data yang wajib diisi, selebihnya merupakan informasi tambahan opsional.

  11. Data fasilitator baru berhasil ditambahkan.

  12. Gunakan fitur reset UBAH DATA pada data FASILITATOR BARU, atau pemilik akun SIMPKB lama yang terdeteksi membutuhkan penyesuaian data fasilitatornya.

  13. Gunakan fitur Reset Password pada data FASILITATOR BARU, atau pemilik akun SIMPKB lama yang terdeteksi membutuhkan / lupa terhadap akun password-nya.

  14. Gunakan fitur Hapus Fasilitator pada data FASILITATOR BARU yang telah ditambahkan, jika dirasa data tidak sesuai dan perlu dihapus.

results matching ""

    No results matching ""